Medan adalah salah satu ibukota propinsi yang cukup terkenal di Indonesia. Kota ini memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah berbagai tempat ibadah megah yang biasa dikunjungi oleh para wisatawan. Jika Anda berkesempatan untuk berwisata ke Medan dengan paket tour Medan, maka tempat-tempat wisata religi ini tak boleh Anda lewatkan.

Tempat Ibadah yang Wajib Dikunjungi Saat ke Medan

Ada tujuh tempat wisata religi menarik yang wajib Anda kunjungi saat Anda ke Medan. Tempat-tempat tersebut adalah sebagai berikut:

1. Masjid Raya Al-Mashun

Bangunan ini merupakan bangunan yang sangat meagah dan bahkan menjadi ikon dari kota Medan. Masjid dengan kubah bergaya Turki ini dibangun tahun 1906 di bawah inisitaif dari Sultan Makmun Al-Rasyid. Masjid ini mampu menampung hingga 1.500 jamaah.  

2. Masjid Osmani

Masjid ini sering juga dikenal dengan nama Masjid Labuhan, karena letaknya di Kecamatan Medan Labuhan.  Masjid ini diprakarsai oleh Raja Deli ketujuh yaitu Sultan Osman Perkasa Alam. Masjid ini diketahui sebagai masjid tertua di Medan, dan arsitekturnya merupakan gabungan dari gaya arsitektur berbagai negara.

3. Gereja Immanuel

Gereja ini merupakan gereja tertua di Medan. Terletak di Jalan Diponegoro, gereja ini mampu menampung 500 orang dan masih aktif sampai saat ini.

4. Graha Maria Annai Velangkanni

Bangunan ini sangat unik karena memiliki perpaduan gaya bangunan candi, kuil, dan kubah masjid. Di sisni terdapat patung Annai Velangkanni dan putranya yang didatangkan langsung dari India.    

5. Kuil Sri Mariamman

Kuil ini adalah yang tertua di Medan. Memiliki arsitektur India, kuil ini juga memiliki patung Dewa Brahma, Dewa Wisnu, dan Dewa Siwa.

6. Maha Vihara Maitreya

Vihara ini memiliki desain yang sederhana, namun demikian, bangunan ini merupakan salah satu vihara yang terbesar di Medan.

7. Vihara Gunung Timur

Vihara ini dibangun pada tahun 1930-an dan merupakan duplikat dari vihara yang ada di Tiongkok. Nama Gunung mengacu pada kata “Tai Shan”, gunung Tai yang berada di Shandong, Tiongkok.

Itulah ketujuh tempat wisata religi di Medan yang bisa Anda kunjungi. Saat memilih paket wisata Medan, pastikan Anda memilih melalui https://tobawisata.com dan dapatkan layanan wisata yang terbaik.