1.       Taman Wisata Sipinsur Ramai Wisatawan

Seiring dengan beroperasinya Bandara Silangit dan aktivitas BPODT di kawasan ini maka terciptalah sebuah program bernama paket wisata silangit yang kini merupakan produk travel agent yang melaksanakan tour Danau Toba. Itulah asal muasal cerita tentang polupernya dataran tinggi Sipinsur di Kabupaten Humbang Hasundutan ini. Hampir setiap akhir pekan sejumlah wisatawan dan komunitas datang dan menggelar berbagai acara.

2.       Alternatif Baru Penerbangan ke Danau Toba

Para pencinta Danau Toba kini bisa menikmati paket tour danau toba silangit yang tentu saja melibatkan Bandara Silangit baik ketika datang maupun pada saat sebelum meninggalkan Danau Toba. Sebenarnya wisatawan bisa saja melalui Jalan Sidikalang-Medan dan Jalan Lintas Sumatera untuk mencapai lokasi ini. Sebagai alternatif, wisatawan dapat naik pesawat terbang menuju Bandara Silangit.

 

Biasanya, wisatawan yang ikut dalam program paket wisata danau toba dari silangit akan mengabadikan pemandangan Danau Toba dari ketinggian bukit. Kemudian melanjutkannya dengan mencari tempat foto lain yang juga berlatar alam. Berbagai aktivitas wisata di sini terutama berkaitan dengan konsep alamnya. Beberapa daya tarik wisata antara lain:

 

Keunggulan Geopark Sipinsur adalah pemandangannya yang luar biasa untuk melihat Danau Toba. Dari sudut Sipinsur, danau terbesar di Asia Tenggara itu tampak memukau dan mempesona. Lokasi wisata ini merupakan bagian dari dataran tinggi Humbang Hasundutan Langit biru dan awannya indah. Suguhan lanskapnya sangat indah dengan pegunungan dan dataran di tepi danau.